All in Sandwich

Membuat sandwich yang mengandung gizi lengkap dan enak serta menarik

Photo of Kanza Syuhada
4 0

Written by

Tanggal Lahir

10262003

Lokasi

Jawa timur, Surabaya, Mulyorejo, Mulyosari utara ix, no 19

Nama Sekolah/Komunitas

SMA Muhammadiyah 10 Surabaya

Sudah sampai tahap mana idemu?

  • Tahap Uji Coba (telah melakukan beberapa kegiatan untuk menguji ide)

Kapan inisiatifmu mulai dijalankan?

82019

Situs Web dan/atau Media Sosial

Belum ada

Apa yang menjadi fokus idemu?

  • Meningkatkan KETERSEDIAAN makanan bergizi bagi lingkungan sekitar – semua ide yang berhubungan dengan produksi makanan/bahan makanan sehat
  • Meningkatkan PERMINTAAN remaja akan makanan bergizi – semua ide yang mendorong remaja lebih sadar dan mencari makanan sehat
  • Meningkatkan DUKUNGAN LINGKUNGAN SEKITAR untuk tersedianya makanan bergizi – semua ide yang mengubah cara kerja sistem/peraturan tentang makanan

Masalah: persoalan apa yang ingin kamu selesaikan dengan idemu?

Karena banyak sekali makanan/jajanan yang kurang bergizi dan tidak seimbang dan berdampak kurang baik bagi kesehatan mereka

Perjalanan pribadi: mengapa masalah ini menganggumu? Apa yang membuatmu ingin bertindak dan menyelesaikannya?

Saya mulai peduli saat saya menjalankan diet, karena sebelum melakukan diet saya makan sembarangan dan tidak tau mana yang sehat dan tidak yang penting makan. Karena menurut saya produk yang akan saya buat sangat simple dan bisa dimix dengan berbagai makanan sehat dan mudah cara konsumsinya serta rasanya yang tidak kalah enak.

Solusi: Apa idemu untuk mengatasi masalah tersebut?

Menurut saya dapat membantu memperbaiki kesehatan dan kelengkapan gizi pangan dalam lingkup lingkungan sekolah, setidaknya mereka mulai menyukai/mengonsumsi sayur melalui sandwich ini.

Contoh kasus: apa yang terjadi ketika seseorang/sekelompok orang menggunakan idemu? Coba ceritakan sebuah contoh spesifik.

Mereka akan mulai menyukai mekanan yang mengandung sayuran dan mereka akan mulai memikirkan apakah selama ini makaman yang mereka konsumsi sudah cukup gizinya atau belum

Dampak: sejauh ini, dampak/perubahan apa yang telah terjadi karena idemu? Siapa dan berapa banyak orang yang telah mendapatkan manfaatnya?

Belum

Apakah kamu memiliki tim untuk menjalankan idemu?

  • Yes

Tim: siapa saja yang terlibat? Ceritakan tentang anggota tim-mu beserta perannya masing-masing. Bagaimana cara kalian bekerja sama dalam tim?

Jadi saya berdua dengan teman saya yang bernama Fahmi reza arifiansyah dia umur 15 tahun laki laki dan satu kelas dengan saya, dia perannya sama seperti saya membuat/merancang produk dan mempromosikannya, kami bekerja sama dengan baik dan tinggal beberapa step lagi agar produk kami selesai/dapat diedarkan/dipromosikan.

Kolaborasi: selain tim inti, adakah pihak lain yang telah kamu libatkan dalam mewujudkan idemu? Jika belum, siapa yang rencananya akan kamu libatkan, dan bagaimana caranya?

Saya melakukan riset di sekolah saya mewawancarai guru dan murid seputar makanan sehat dan data tersebut dapat membantu kami dalam membuat produk

Keunikan: apa yang membuat idemu berbeda dari ide lain?

Sandwich yang beredar dasarnya biasanya roti diisi dengan daging dan ditumpuk, padahal sandwich seharusnya mengandung sayuran dan makanan sehat yang lain, maka dari itu kami ingin membuat sandwich yang masih mengandung sayur dan enak serta memiliki tampilan yang menarik

Keberlanjutan Projek: bagaimana kamu memastikan idemu terus berjalan dan berkelanjutan? Apa saja sumberdaya/dukungan yang dibutuhkan untuk mempertahankan dan mengembangkannya?

Rencananya ingin membuat berbagai macam sandwich dengan isi yang berbeda dan yang pastinya tetap sehat jadi konsumen tidak akan bosan. Dukungan yang diperlukan pastinya dari sekolah dan murid muridnya serta lingkungan sekolah untuk mendukung ide kami.

Rencana ke Depan: apa strategimu untuk mengembangkan ide ini lebih lanjut?

Strategi mengincar anak kecil/remaja dan mempromosikan dengan memasang beberapa slogan/poster tentang produk kami dan manfaatnya serta berkeliling sekolah untuk mempromosikan serta mengedukasi tentang ide kami

Dari jenis-jenis kemampuan ini, mana yang paling kamu butuhkan agar dapat menjalankan idemu dengan baik?

  • Mengelola Tim
  • Komunikasi
  • Hubungan Masyarakat
  • Strategi & Perencanaan Projek
  • Ilmu Pangan dan Nutrisi
  • Desain Visual
  • Dokumentasi

Dari mana kamu mendengar tentang Saya Pemberani?

  • Perwakilan dari sayapemberani mempromosikan di sekolah

Evaluation results

0 evaluations so far

4 comments

Join the conversation:

Comment
Spam
Photo of Old Friend

Halo Para Pemberani!

Selamat ya, kamu sudah lolos ke tahap selanjutnya. Nah, agar proposal kamu semakin OK, yuk ikuti penjelasan tentang sistem pangan yang akan disampaikan oleh tim GAIN di hari Sabtu, 14 Desember 2019, mulai jam 3.30 sore.

Kamu tinggal klik link ini untuk join trainingnya: https://gainhealth.zoom.us/j/761058798?pwd=b1MzbDFBZ3IxL2sySkdydjhOVVhldz09
(kamu butuh instal aplikasi ZOOM di HP/komputer untuk join)

Sampai jumpa di hari Sabtu ya.

SayaPemberani!

Spam
Photo of Dian

Hai Pemberani,

Masih bingung bagaimana caranya menemukan ide atau menajamkan ide yang sudah kamu punya untuk ikutan Program Saya Pemberani?

Yuk, tonton videonya disini https://www.youtube.com/watch?v=ES3eQqxLw1w&t=39s

Jangan lupa untuk lengkapi idemu dengan membuat video dirimu menceritakan idemu dengan baik ya dan submit ke akun Saya Pemberani kamu, batas akhir adalah tanggal 20 Desember 2019.

Kalau masih ada yang kamu belum mengerti, ajukan pertanyaanmu sampai 4 Desember ya. Kami akan jawab pada tanggal 7 Desember di akun instagram @sayapemberani.id ya!

#Sayapemberaniid

Spam
Photo of Duantra Ari

sip Kanza dan Fahmi. terima kasih

Spam
Photo of Old Friend

Ayo Lengkapi Formulir di sayapemberani.id!

Halo, Para PEMBaharu gERAkaN gizI!
Terima kasih sudah mendaftarkan ide pembaharumu di sayapemberani.id.
Apakah kamu sudah melengkapi formulirmu?

Kalau belum, segera lengkapi formulirmu dengan mengisi seluruh pertanyaan di sayapemberani.id sebelum Senin, 4 November 2019 pukul 23:59 ya!

Pastikan semua pertanyaan di formulirmu sudah terisi, setelah itu simpan dan terbitkan! Jika ada pertanyaan yang membingungkan atau ada tahapan yang belum kamu lakukan, kamu bisa mengisinya dengan “tidak tahu”, “belum ada” atau “belum melakukan”.

Kalau sudah, selamat! kamu tinggal menunggu pengumuman seleksi untuk ke tahap selanjutnya.

Jika ada pertanyaan atau info lebih lanjut, kamu bisa hubungi:
Email: sayapemberaniid@gmail.com
Website: https://sayapemberani.id/
Facebook: Saya Pemberani ID
Instagram: sayapemberani.id

Salam Pemberani!