CHERY (Change Dietary)

CHERY merupakan ide gagasan kami dengan memberikan informasi melalui sosial media dengam tujuan dapat merubah pola makan yang kurang sehat

Photo of halimatulafifah002.gz18@student.unusa.ac.id
1 0

Written by

Tanggal Lahir

20101999

Lokasi

Surabaya

Nama Sekolah/Komunitas

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Sudah sampai tahap mana idemu?

  • Tahap Ide (berharap untuk segera dijalankan ke depannya)

Kapan inisiatifmu mulai dijalankan?

102019

Situs Web dan/atau Media Sosial

@halim.af

Apa yang menjadi fokus idemu?

  • Meningkatkan KETERSEDIAAN makanan bergizi bagi lingkungan sekitar – semua ide yang berhubungan dengan produksi makanan/bahan makanan sehat

Masalah: persoalan apa yang ingin kamu selesaikan dengan idemu?

Karena masih banyak di masyarakat menggunakan minyak goreng,gula, garam dan msg tidak sesuai takaran dari kementrian kesehatan

Perjalanan pribadi: mengapa masalah ini menganggumu? Apa yang membuatmu ingin bertindak dan menyelesaikannya?

Karena orang tua kami terkena diabetes dan kolesterol, sehingga kami ingin memperbaiki pola makan orang tua dan masyarakat luas agar terhindar dari penyakit tersebut

Solusi: Apa idemu untuk mengatasi masalah tersebut?

kami mengambil ide ini karena belajar dari orang tua kami yang mengalami sakit diabetes, dari situ kami berfikir apa yang menyebabkan hal itu terjadi dan bagaimana cara mencegahnya. kemudian muncullah ide ini tentang perubahan pola makan, yang kami harapkan dapat menjauhkan diri dari penyakit tersebut. langkah yang kami ambil yaitu kami menyebar informasi melalui sosial media dengan membuat video, artikel dan poster. alasan kami menggunakan sosial media yaitu jangkauannya yang sangat luas sehingga kami mengharapkan "change dietary" ini dapat dilihat dan bermanfaat untuk orang banyak.

Contoh kasus: apa yang terjadi ketika seseorang/sekelompok orang menggunakan idemu? Coba ceritakan sebuah contoh spesifik.

Menurut kami dampak dari ide kami cukup besar. mungkin agak dianggap remeh karena ini dilakukan dari hal terkecil yaitu pola makan. namun pola makan sendiri menurut kami dapat menjadi penentu kesehatan kita dimasa akan datang. kami harap orang yang melihat informasi kami dapat merubah pola makan menjadi lebih baik sehingga daat mencegah penyakit yang ada.

Dampak: sejauh ini, dampak/perubahan apa yang telah terjadi karena idemu? Siapa dan berapa banyak orang yang telah mendapatkan manfaatnya?

sejauh ini saya belum mengetahui dampak yang ada. saya berharap akan bermanfaat untuk banyak orang.

Apakah kamu memiliki tim untuk menjalankan idemu?

  • Yes

Tim: siapa saja yang terlibat? Ceritakan tentang anggota tim-mu beserta perannya masing-masing. Bagaimana cara kalian bekerja sama dalam tim?

kami se-tim berdua, dia cekatan. kami bekerja sama dalam melakukan banyak hal. kami mengambil video berdua, saya berperan edit video. dia berperan membuat poster. lalu artikel kita kerjakan bersama.

Kolaborasi: selain tim inti, adakah pihak lain yang telah kamu libatkan dalam mewujudkan idemu? Jika belum, siapa yang rencananya akan kamu libatkan, dan bagaimana caranya?

saya belum melibatkan orang lain. dan masih belum terpikirkan

Keunikan: apa yang membuat idemu berbeda dari ide lain?

ide ini muncul dari kami mengobrol soal orangtua kami. dari situ kami sepakat mengambil ide ini. Dan ide ini dimulai dari hal kecil yang memilki dampak yang besar.

Keberlanjutan Projek: bagaimana kamu memastikan idemu terus berjalan dan berkelanjutan? Apa saja sumberdaya/dukungan yang dibutuhkan untuk mempertahankan dan mengembangkannya?

Tentunya kami mengharapkan untuk teman-teman semua dapat menyebarkan informasi dari kami naik dalam bentuk video di YouTube, artikel dan poster di instagram.

Rencana ke Depan: apa strategimu untuk mengembangkan ide ini lebih lanjut?

rencana kedepannya kami belum memikirkannya. Yang pasti kami harus fokus tentang tujuan awal dan konsisten untuk menjaankan ide ini.

Dari jenis-jenis kemampuan ini, mana yang paling kamu butuhkan agar dapat menjalankan idemu dengan baik?

  • Mengelola Tim
  • Strategi & Perencanaan Projek
  • Ilmu Pangan dan Nutrisi

Dari mana kamu mendengar tentang Saya Pemberani?

  • Direkomendasikan oleh seseorang untuk ikut serta

Attachments (1)

1 comment

Join the conversation:

Comment
Photo of Saya PEMBaharu gERAkaN gizI

Ayo Lengkapi Formulir di sayapemberani.id!

Halo, Para PEMBaharu gERAkaN gizI!
Terima kasih sudah mendaftarkan ide pembaharumu di sayapemberani.id.
Apakah kamu sudah melengkapi formulirmu?

Kalau belum, segera lengkapi formulirmu dengan mengisi seluruh pertanyaan di sayapemberani.id sebelum Senin, 4 November 2019 pukul 23:59 ya!

Pastikan semua pertanyaan di formulirmu sudah terisi, setelah itu simpan dan terbitkan! Jika ada pertanyaan yang membingungkan atau ada tahapan yang belum kamu lakukan, kamu bisa mengisinya dengan “tidak tahu”, “belum ada” atau “belum melakukan”.

Kalau sudah, selamat! kamu tinggal menunggu pengumuman seleksi untuk ke tahap selanjutnya.

Jika ada pertanyaan atau info lebih lanjut, kamu bisa hubungi:
Email: sayapemberaniid@gmail.com
Website: https://sayapemberani.id/
Facebook: Saya Pemberani ID
Instagram: sayapemberani.id

Salam Pemberani!