Healthy lifestyle in the school area!

untuk menginformasikan kepada pembeli dan penjual makanan tentang makanan yang sehat dan sepatutnya diperjualbelikan di lingkungan sekolah.

Photo of Afrika Alice
1 0

Written by

Tanggal Lahir

24042004

Lokasi

Surabaya

Sudah sampai tahap mana idemu?

  • Tahap Ide (berharap untuk segera dijalankan ke depannya)

Kapan inisiatifmu mulai dijalankan?

27092019

Masalah: persoalan apa yang ingin kamu selesaikan dengan idemu?

masalah yaitu penjual dan pembeli masih tidak sadar akan pentingnya kebersihan dan kesehatan dalam hal makanan. akar masalahnya merupakan kecerobohan penjual dan pembeli dan kekurangannya solusi sehat untuk mereka kembangkan.

Perjalanan pribadi: mengapa masalah ini menganggumu? Apa yang membuatmu ingin bertindak dan menyelesaikannya?

Saya memulai inisiatif ini karena di lingkunan sekitar sekolah masih banyak sekali yang menjual makaman tidak sehat dan lebih parahnya lagi murid-murid, teman saya sendiri, seringkali membelinya. Saya tidak ingin mereka jatuh sakit hanya karena mereka tidak memperhatikan apa yang mereka makan. untuk itu, para penjual juga harus sadar akan dampak yang mereka berikan kepada yang membeli bila makanan mereka tidak sehat. mereka juga harus mempunyai solusi yang dapat disampaikan melalui seminar ini.

Solusi: Apa idemu untuk mengatasi masalah tersebut?

solusinya adalah melalui seminar ini, saya ingin membantu agar murid murid dapat mengerti tentang makanan sehat dan apa yang lebih baik mereka makan dan yang harus dihindari, dan ini untuk membantu penjual supaya dapat melakukan penjualan mereka sekaligus menyehatkan yang membeli. bila pembeli dapat menjual yang sehat dengan harga murah, murid-murid juga akan banyak membeli.

Contoh kasus: apa yang terjadi ketika seseorang/sekelompok orang menggunakan idemu? Coba ceritakan sebuah contoh spesifik.

yang mendapatkan dampaknya adalah murid-murid(remaja) yang membeli makanan di tempat tempat tersebut dan pejualnya, karena bila penjualnya menjual makanan tidak sehat, pada akhirnya murid-murid tidak akan membeli di penjual tersebut lagi.

Dampak: sejauh ini, dampak/perubahan apa yang telah terjadi karena idemu? Siapa dan berapa banyak orang yang telah mendapatkan manfaatnya?

bila saya melakukan projek ini, harapan saya adalah murid-murid yang mendengarnya akan semakin sadar, dan penjualnya akan merubah cara-cara mereka menjadi lebih higenis dan sehat.

Apakah kamu memiliki tim untuk menjalankan idemu?

  • No

Keberlanjutan Projek: bagaimana kamu memastikan idemu terus berjalan dan berkelanjutan? Apa saja sumberdaya/dukungan yang dibutuhkan untuk mempertahankan dan mengembangkannya?

belum ditentukan karena masih dalam tahapan ide.

Rencana ke Depan: apa strategimu untuk mengembangkan ide ini lebih lanjut?

untuk memulai mensosialisasikan seminar ini dan mulai mencari bahan yang dapat saya gunakan dalam rangka mempresentasikan ide-ide saya di seminar yang saya akan buat.

1 comment

Join the conversation:

Comment
Spam
Photo of Old Friend

Ayo Lengkapi Formulir di sayapemberani.id!

Halo, Para PEMBaharu gERAkaN gizI!
Terima kasih sudah mendaftarkan ide pembaharumu di sayapemberani.id.
Apakah kamu sudah melengkapi formulirmu?

Kalau belum, segera lengkapi formulirmu dengan mengisi seluruh pertanyaan di sayapemberani.id sebelum Senin, 4 November 2019 pukul 23:59 ya!

Pastikan semua pertanyaan di formulirmu sudah terisi, setelah itu simpan dan terbitkan! Jika ada pertanyaan yang membingungkan atau ada tahapan yang belum kamu lakukan, kamu bisa mengisinya dengan “tidak tahu”, “belum ada” atau “belum melakukan”.

Kalau sudah, selamat! kamu tinggal menunggu pengumuman seleksi untuk ke tahap selanjutnya.

Jika ada pertanyaan atau info lebih lanjut, kamu bisa hubungi:
Email: sayapemberaniid@gmail.com
Website: https://sayapemberani.id/
Facebook: Saya Pemberani ID
Instagram: sayapemberani.id

Salam Pemberani!